Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

BLT Bpjs ketenagakerjaan Info Mekanisme Pencairan Dana

Cara teknis pencairan Bantuan Langsung Tunai/Blt BPJS ketenagakerjaan berupa subsidi gaji Rp1,2 juta kepada pekerja dengan rekening bank negara / Himbara dan swasta berbeda. Untuk rekening negara, proses transfer Pencairan blt BPJS ketenagakerjaan kepada pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta bisa lebih cepat.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan, penerimaan dana Program BLT bpjs ketenagakerjaan yang gaji dibawah 5juta bagi pengguna rekening bank swasta, mekanisme penyaluran dana subsidi gaji dari Bank Himbara dan non Bank Himbara ke rekening penerima tetap sama.

Namun teknis dari manajemen perbankan yang mengatur perihal waktu penyaluran dana blt BPJS ketenagakerjaan. Untuk Himbara, waktu pencairan bisa dilakukan dalam waktu satu hari ini berlaku jika rekening yang digunakan penerima adalah bank BRI, BTN, bank Mandiri, dan BNI.

Sementara itu, dana subsidi gaji Rp1,2 juta baru akan cair dalam waktu 5 hari untuk pekerja yang menggunakan rekening bank swasta atau non Himbara, seperti BCA, CIMB Niaga, Danamon, Maybank, OCBC NISP, dan Panin.

Bagi pengguna rekening bank non Himbara, dana blt BPJS ketenagakerjaan di transfer dulu kepada bank swasta, baru kemudian disalurkan kepada sebagian penerima bantuan subsidi pemerintah blt BPJS ketenagakerjaan. Bahkan, kata dia, jika ada terjadi keterlambatan penyaluran itu disebabkan oleh rekening penerima yang diidentifikasi tidak aktif atau memiliki dua rekening dari bank yang berbeda.

Blt BPJS




Post a Comment for "BLT Bpjs ketenagakerjaan Info Mekanisme Pencairan Dana"

Berlangganan via Email