Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Memblokir No Telepon di iPhone

Telp Spam diponsel sangat meresahkan akhir-akhir ini. Tidak peduli apakah itu pesan dari perusahaan periklanan pinjol ilegal atau panggilan spam tanpa henti dari layanan penipuan, pastinya semua orang pernah menemukan sms spam atau panggilan spam ini.

Selain sangat mengganggu, panggilan dan pesan spam ini terkadang juga dapat menempatkan Anda pada risiko pencurian identitas dan digital.

Cewek cantik iPhone
Pixabay

Salah satu langkah termudah untuk mengakali atau mengantisipasi situasi ini adalah dengan memblokir nomor telepon yang melakukan panggilan dan SMS spam. Berikut cara memblokir nomor telepon di iPhone.

Mungkin cara ini kedepanya bisa diterapkan juga pada iPhone 13 5G

Apa Yang Terjadi diSaat Memblokir Nomor telepon di iPhone?

Salah satu pertanyaan paling umum yang dimiliki orang seputar pemblokiran nomor telepon adalah apa yang sebenarnya terjadi ketika Anda memblokir seseorang di iPhone Anda.

Jawaban singkatnya adalah, ketika Anda memblokir seseorang di iPhone Anda, mereka tidak dapat terhubung dengan Anda melalui panggilan telepon, iMessage, atau FaceTime. Pada dasarnya, panggilan suara mereka masuk ke pesan suara Anda. Jika pesan suara dikirim, hal yang sama akan berakhir di folder Pesan yang Diblokir di bagian bawah daftar pesan pesan suara Anda.

Di sisi lain, iMessage dan pesan teks biasa tampaknya dikirim di ujung pengirim, tetapi tidak pernah sampai di perangkat Anda. Demikian pula, panggilan FaceTime juga tampaknya sedang berlangsung, tetapi Anda tidak menerimanya.

Untuk salah satu situasi ini, pengirim, yang nomornya telah Anda blokir, tidak akan diberi tahu tentang hal yang sama. Namun, pada akhirnya mereka akan mengetahui bahwa Anda telah memblokir mereka karena Anda tidak pernah menanggapi komunikasi mereka. Plus, Anda harus mencatat bahwa karena Andalah yang memblokir mereka, panggilan keluar dan pesan dari pihak Anda akan terus berlanjut ke nomor/kontak lain.

Bagaimana cara Memblokir Nomor Telepon di iPhone saya?

Sejak rilis iOS 7, Apple telah membuatnya lebih mudah untuk memblokir nomor telepon di iPhone dengan memasukkan fitur blokir bawaan. Jadi sekarang, Anda dapat dengan mudah memblokir panggilan dan pesan masuk tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Pada iOS versi terbaru, Anda dapat memblokir nomor telepon dengan beberapa cara.

Namun, perhatikan bahwa ketika Anda memblokir nomor telepon di iPhone Anda — terlepas dari metode mana yang Anda gunakan — Anda pada dasarnya memblokir komunikasi mereka pada panggilan dan pesan, termasuk panggilan FaceTime dan iMessage.

Blokir Nomor Telepon Menggunakan Aplikasi Telepon iPhone

Jika Anda menerima panggilan spam dari penelepon yang tidak dikenal, Anda dapat memblokirnya langsung dari aplikasi Telepon. Untuk melakukan ini:

Buka aplikasi Telepon dan pilih tab Terbaru

iPhone 5G

Klik ikon i info di sebelah nomor yang ingin Anda blokir dan ketuk tombol Blokir Penelepon ini . Kemudian ketuk Blokir Kontak untuk mengonfirmasi.

iPhone

Atau, jika Anda ingin mencegah panggilan yang tidak diinginkan dari kontak di daftar Kontak Anda , ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Buka aplikasi Telepon dan pilih tab Kontak . Atau langsung buka aplikasi Kontak .

Klik pada kontak yang ingin Anda blokir.

Gulir ke bawah dan klik Blokir Penelepon ini .


Post a Comment for "Cara Memblokir No Telepon di iPhone"